Minjak, Warga SAD Ikuti Seleksi Anggota KPPS Pilkada Merangin.

Sabtu, 02 Juni 2018 | 08:56:45 WIB | Dibaca: 141 Kali


Minjak (kemeja hijau) saat mengukuti tes tertulis calon anggota KPPS Pilkada Merangin di desa Mekar Jaya, Tabir Selatan. Kamis (31/5/2018).

MERANGIN, kpu-meranginkab.go.id -  Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sejak tanggal 23 hingga 29 Mei 2018 membuka pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada Merangin tahun 2018. Dari ribuan pelamar ada satu nama yang menarik pria berumur 30 tahun bernama Minjak.
Minjak adalah warga Merangin berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Makekal Ulu, desa Mekar Jaya kecamatan Tabir Selatan. Dia mengikuti proses seleksi calon anggota KPPS dan telah melaksanakan tes tertulis, pada Kamis (31/5/2018). Ia mendaftar untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 desa Mekar Jaya. 
Hal ini seperti disampaikan oleh komisioner KPU Merangin Janiko, menurutnya Minjak adalah seorang warga SAD lulusan SLTA sedejarat, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan ia juga berhak ikut seleksi sebagai anggota KPPS Pilkada Merangin 2018 ini.
"Minjak ini salah satu warga SAD di TPS 8. Kebetulan di TPS tersebut pemilihnya adalah warga SAD semua. Minjak lulusan paket C, dia mampu menulis dan membaca," kata Janiko.
Menariknya lagi ujar Janiko, Minjak adalah satu-satunya dan orang pertama yang mendaftar menjadi anggota KPPS, soal peluang lanjut Janiko cukup besar, sebab yang mengajukan permohonan di TPS tersebut jumlahnya hanya 7 orang, dan jumlah itu sesuai dengan yang jumlah diterima.
"Minjak ini merupakan satu-satunya dan kemungkinan besar orang pertama yang akan menjadi anggota KPPS di Merangin dari warga SAD, kebetulan lagi yang mendaftar di sana pas 7 orang termasuk Minjak," pungkas Janiko. (Admin)

Komentar Facebook