KPU Merangin Gelar Bimtek Terpadu PPK dan Panwascam Soal Tungsura 

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:17:45 WIB | Dibaca: 254 Kali


Sambutan ketua KPU Merangin Iron Sahroni, S.Pd.I saat membuka acara Bimtek Terpadu PPK dan Panwascam se Kabupaten Merangin

MERANGIN, kpu-merangin.go.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merangin mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se kabupaten Merangin dalam rangka pemungutan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Merangin tahun 2018.
Bimtek yang berlangsung, Selasa (22/5/2018) siang, bertempat di ruang pola I Kantor Bupati Merangin dihadiri ketua dan seluruh komisioner KPU Merangin serta salah satu komisioner KPU Provinsi Jambi devisi Teknis M Sanusi yang sekaligus sebagai narasumber dalam bimtek ini. Selain itu juga hadir ketua Panwaslu Kabupaten Merangin Alber Trisman.
Dalam sambutannya, ketua KPU Merangin Iron Sahroni menyampaikan bahwa pelaksanaan bimtek ini dalam rangka penyamaan persepsi terhadap aturan-aturan kepemiluan, terkhusus dalam hal pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) pada 27 Juni 2018 mendatang. 
"Bimtek terpadu ini guna penyamaan persepsi terhadap aturan Pemilu seperti Undang-undang dan PKPU. Sering memang terhadap aturan yang sama terdapat penafsiran yang berbeda, maka dari itu kita laksanakan bimtek terpadu PPK dan Panwascam, wabilkhusus terkait pemungutan dan pengitungan suara," kata Iron Sahroni.
Lebih lanjut kata Iron, sebagai contoh penyamaan persepsi seperti bagi pemilih yang hendak memerikan hak pilihnya maka wajib membawa bawa formulir model C6 serta membawa eKTP atau surat keterangan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil sesuai dengan PKPU Nomor 8 tahun 2018. (admin).

Komentar Facebook