Pendukung dan Undangan yang Hadir di Acara Debat Publik, Berikut Tata Tertib yang Wajib Ditaati

Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:22:08 WIB | Dibaca: 194 Kali



MERANGIN, kpu-meranginkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin sebagai penyelenggara acara debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin tahun 2018 menghimbau kepada tim pendukung pasangan calon dan para undangan yang hadir untuk mentaati tata tertib debat.
Hal ini seperti disampaikan ketua KPU Merangin Iron Sahroni, Adapun tata tertib debat bagi tim pendukung pasangan calon dan para tamu undangan yang wajib di taati sebagai berikut: 
Pertama, tim pendukung dilarang bersuara/berteriak selama pasangan calon bertanya dan / atau menanggapi pertanyaan. Moderator berhak memberikan peringatan hingga tindakan pengamanan kepada tim pendukung yang berbuat sebagai mana dimaksud.
Kedua, tim pendukung dilarang mengeluarkan yel-yel selama debat berlangsung, kecuali selama masa jeda/ masa istirahat. Ketiga, Pendukung dilarang menganggu atau menimbulkan kegaduhan selama debat berlangsung. Aparat keamanan berhak mengamankan pendukung yang dianggap menganggu ketertiban atau menimbulkan kegaduhan.
Keempat, tim pendukung dilarang membawa atribut atau alat peraga dalam bentuk apapun kedalam lokasi debat (bendera kecil, balon tepuk, alat musik pengeras suara, korek api, dan lain-lain). Kelima, tim pendukung dan tamu undangan dilarang berdiri diatas kursi dan Keenam, tim pendukung dan tamu undangan setiap akan meninggalkan ruangan debat wajib melapor kepada petugas pintu keluar masuk.
Iron berharap dengan ditaatinya tata tertib debat publik ini kiranya acara debat dapat berjalan dengan tertib sesuai yang diharapkan. Apalagi lanjut Iron debat akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Jambi. "Kita harap tim pendukung dan tamu undangan dapat menjaga ketertiban jalannya acara debat publik yang kita nantikan ini," kata Iron (admin).

Komentar Facebook