Komisioner KPU Merangin Jadi Narsum Diskusi Pilkada Beradab

Selasa, 10 April 2018 | 22:00:11 WIB | Dibaca: 51 Kali


Narasumber, dari Kiri: Kasubdit Kamneg Polda Jambi AKBP Budi Sudaryanto, SH., M.Si, Komisioner KPU Merangin Kardinata, S.Pd, anggota Panwaslu Merangin Markus, S.Pd.I dan Sekjend Kopipede Merangin sebagai maderator Himun Zuhri.

MERANGIN,kpu-meranginkab.go.id - Komisioner KPU Kabupaten Merangin devisi sosialisasi Kardinata, Selasa (10/4/2018) menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Kelompok Masayarakat Peduli Pilkada Damai (KMP2D) tentang Pilkada Merangin yang Beradab (Bersatu, Aman, Damai dan Bermartabat) di Royal Hotel, Sungai Ulak.
Selain hadir, Kardinata sekaligus menjadi narasumber bersama Kasubdit Kamneg Polda Jambi AKBP Budi Sudaryanto, SH. M, Si dan anggota Panwaslu Merangin devisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Markus. Sementara acara dipandu oleh moderator Himun Zuhri Sekjend Kopipede Merangin.
Tema kegiatan yang diangkat yakni "Bersamo Membangun Merangin Melalui Pilkada yang Beradab" dengan sub tema "Sayo Tahu Pilihan Kamu, Kamu Tahu Pilihan Sayo, Mari Kito Jago Kondusitifas Pilkada Merangin 2018" dan semua peserta diskusi sepakat wujudkan Pilkada Merangin yang Beradab.
Acara diskusi dibuka oleh Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haydar SH MM sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta diskusi. Selain itu juga dihadiri Pjs Bupati Merangin H Husairi, Kapolres Merangin AKBP I Kade Wijaya Utama dan ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail.
Diskusi yang sangat mendukung penyelenggara pemilu ini berjalan "hangat", adapun peserta utusan Ormas, FKUB, OKP, OPD terkait serta perwakilan tim pemenangan dari tiga pasangan calon, juga hadir peserta dari perwakilan dari warga Suku Anak Dalam (SAD) diantaranya bernama Pengendum, Basudut dan Karim dari Kelompok Makekal Bersatu (KMB).
Basudut perwakilan dari Suku Anak Dalam dalam penyampaiannya menegaskan pihaknya siap secara bersama-sama mewujudkan Pilkada Merangin yang Beradab, disamping itu dia minta kepada penyelenggara (KPU Merangin) menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi warga SAD.
"Kami siap mewujudkan Pilkada Merangin Beradab namun mohon disiapkan TPS khusus untuk kami warda SAD, minimal berada di desa terdekat dari daerah pemukiman SAD, agar kami bisa menggunakan hak pilih untuk Pilkada Merangin," kata Basudut.
Sementara itu, diakhir penyampaiannya, Kardinata menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dari KMP2D Merangin, dan Pilkada Merangin memang bukanlah semata urusan KPU dan Panwaslu tetapi adalah tanggung jawab semua warga Merangin, Soal TPS jelas Kardinata memang akan disediakan KPU Merangin khusus bagi warga SAD.
"Disamping itu saya juga mengajak semua peserta diskusi gunakan hak pilih anda pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang," ujarnya, (admin).

Komentar Facebook