Lagi, KPU Merangin Lantik PAW Anggota PPK 

Sabtu, 09 Juni 2018 | 14:49:48 WIB | Dibaca: 200 Kali


Prosesi pengambilan sumpah/janji anggota PPK Renah Pembarab, Sabtu (9/6/2018).

 
MERANGIN, kpu-meranginkab.go.id -  Setelah melantik Tiga orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Pilkada Merangin 2018, pada Kamis (7/6/2018) lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin kembali menggelar pelantikan anggota PPK hasil PAW di Aula kantor KPU Merangin, Sabtu (9/6/2018) siang.
Pelantikan anggota PPK hasil PAW hari ini berdasarkan Keputusan Ketua KPU kabupaten Merangin Nomor 32/HK.03.1-KPT/1502/KPU-Kab/VI/2018 tentang Perubahan atas keputusan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Merangin nomor: 33/HK.03.1-KPT/1502/KPU-Kab/III/2017 tentang Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2018, tanggal 6 Juni 2018.
Anggota PPK yang dilantik yakni atas nama Zainal Mustapa menggatikan Riki Mandala anggota PPK Renah Pembarab. Pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh ketua KPU Merangin dan dihadiri komisioner Kardinata serta pejabat dan staf dilingkup sekretariat KPU Merangin.
Penggantian anggota PPK Renah Pembarab ini dikarenakan anggota PPK yang lama mengajukan pengunduran diri. Sementara Zainal Mustafa menempati peringkat ke 8 dari 10 hasil seleksi PPK kecamatan Renah Pembarab beberapa waktu lalu. Zainal dilantik dikarenakan nama yang berada diurutan ke Enam dan ke Tujuh saat ini tercatat sebagai tim sukses salah satu pasangan calon  
Hal ini seperti disampaikan ketua KPU Merangin Iron Sahroni dalam sambutannya, pada kesempatan ini Iron juga menyampaikan ucapan selamat kepada Zainal Mustafa yang dilantik sebagai anggota PPK dan meminta yang bersangkutan dapat menyesuaikan diri dengan dunia kerjanya dengan baik. 
"Saya minta saudara (Zainal, red) langsung menyesuaikan diri dengan kawan-kawan yang lain, karena waktu kerja yang tinggal menghitung hari, saudara harus menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsi saudara sebagai anggota PPK," kata Iron Sahroni.
Disamping itu, Iron juga berharap tugas yang cuma di emban lebih kurang hanya dua bulan dapat dikerjakan dengan baik, sebab ini merupakan amanah yang diberikan KPU Kabupaten Merangin kepada Zainal Mustapa.
"Jangan pandang kerja hanya dua bulan, tapi pandanglah ini amanah yang diberikan KPU Merangin jalankan tugas ini dengan baik," pungkas Iron usai memimpin pengambilan sumpah/janji, Sabtu (9/6/2018). (Admin)

Komentar Facebook